Berbicara tentang cinta memang tak kan pernah ada kadaluarsanya.Dari pertama manusia tercipta,bahkan sampai manusia di muka bumi ini tak tersisa,cinta akan selalu menjadi bagian dari kita ,anak cucu adam dan hawa.Iya gak? Bahkan,perjalanan cinta umat manusia membuat cinta memiliki begitu banyak macamnya.Gak percaya? Nih buktinya,klo hubungan cinta bukan hanya dibangun oleh rasa cinta itu sendiri,namun juga ada penyebab dibelakangnya.

Jatuh Cinta Karena Mendapat Pertolongan


Kamu bisa saja mencintai karena jatuh cinta pada orang yang pernah nolongin kamu. Sebenarnya sih,cinta kayak gini bisa dikatakan terlalu tergesa-gesa dan rapuh, karena kamu belum tentu kenal betul orang yang menolongmu.Klo baik dan sesuai kriteriamu ,it's so fine aja.Klo gak sesuai ,bisa nyesel belakangan klo sampe ngejalani sebuah hubungan. : (

Jatuh Cinta karena Kecocokan


Saat merasa cocok dengan seseorang,bisa jadi kecocokan ini yang bikin kamu jatuh cinta,sampai pada akhirnya membina sebuah hubungan cinta.Padahal,ketidak-cocokan juga sering kali dijadikan alasan berakhirnya sebuah hubungan,bahkan banyak juga hubungan yang berlandaskan kecocokan belaka gak bertahan lama.iya kan!

Jatuh Cinta Karena Kasihan

Tak sedikit lah kasus yang seperti ini terjadi. Alasannya klasik, "…kasihan, kalau ditolak, dia mengancam untuk bunuh diri…". akhirnya membina sebuah hubungan karena rasa iba yang dibalut dengan kata cinta.Wait,Jauh jauh mah dari hal yang kayak gini,jangan sekali-kali menyamakan iba dengan cinta. Bisa bisa kamu nyesel pas ngejalaninya.

Jatuh Cinta karena Becandaan



Karena seringnya membuat lelucon yang buatmu bahagia dan bisa tertawa lepas,Tak sedikit dari kamu menyukai dan akhirnya jatuh hati pada seseorang yang sense of humournya tinggi.Pada akhirnya kamu berkomitmen bersamanya. 

Jatuh Cinta karena butuh


Ada kalanya ,ada seseorang yang selalu ada disaat kamu membutuhkannya.Nah ,kadang hal ini yang bikin kamu jatuh cinta dan membuatmu berpikir untuk selalu bersamanya.Asal tau ja,cinta yang seperti ini terlalu riskan untuk dijalani,karena dapat membuatmu menjadi egois, pencemburu, posesif, dan bergantung pada orang lain (membentuk pribadi yang rapuh).

Jatuh Cinta karena Cinta


Sulit untuk mendeskripsikannya dengan tepat.Karena jatuh cinta karena cinta,Rasanya takkan pernah bisa diungkapkan begitu saja.Baik dengan kata kata ataupun dengan apa saja yang ada dalam kehidupan kita.Bahasa lainnya gak tau harus ngomong apa….hehehe…Iya gak??? : )

Jatuh Cinta Bukan Hanya Masalah Hati

Terkadang aku ingin terlepas dari kehidupan yang membuatku tersakiti. Aku tidak ingin berhubungan dengan seseorang yang palsu, yang datang membuatku bahagia lalu pergi meninggalkan luka.

Aku tidak ingin berada dalam posisi yang seperti ini karena pada akhirnya akulah yang tersakiti.

Mendekati Karena Merasa Sepi, Lalu Pergi Ketika Menemukan yang Lebih Baik Lagi

Merasa sangat membenci dia yang sangat aku cintai karena baginya aku bukanlah seseorang yang diinginkan.

Aku hanya dijadikan sebagai pelampiasan ketika merasa sepi dan akan hilang ketika menemukan yang lebih asyik lagi.


Pergi Tanpa Alasan dan Kejelasan Membuatku Tersakiti dan Merasa Kehilangan


Tak peduli aku menjadi orang yang paling tulus mencintai tetap saja baginya aku tak berarti.


Meskipun aku selalu berusaha menjadi yang terbaik namun tetap saja dia pergi meninggalkanku tanpa alasan yang pasti. Datang dan pergi seolah yang dipermainkan bukan hati.

Kau Datang Sesuka Hati dan Kembali Seolah Kepergianmu Tidak Menyakiti

Pahamilah, yang kau permainkan ini adalah hati yang mudah tersakiti. Lalu kenapa kau tidak pernah merasa bahwa kau sedang mempermainkan dan sedang menyakiti hati.

Entah terbuat dari apa hatimu sehingga mudah menyakiti seseorang yang sangat mencintai.


Bagimu Aku Hanya Pelampiasan Disaat Kau Merasa Bosan

Tak ada yang lebih sakit dari pada dipermainkan oleh seseorang yang paling aku sayang.

Ketika aku tersadar seketika merasa bahwa akulah yang paling bodoh karena terlalu mencintai seseorang yang seharusnya tidak pantas diberi hati.

Aku Selalu Terjebak Dalam Situasi yang Sama, Menjadi Orang yang Paling Tersakiti Meski Sudah Menjadi Orang yang Paling Tulus Mencintai


Entah kenapa aku merasa aku selalu dipermainkan padahal cintaku tulus dan tidak pernah terpikir untuk menyakiti apalagi untuk mempermainkan.


Entah harus bagaimana agar juga dicintai oleh orang yang aku cintai karena yang aku dapatkan hanyalah rasa kecewa yang mendalam.


Dekat Hanya Karena Kesepian, Ditinggalkan Hanya Karena Bosan, Kembali Lagi Hanya Untuk Pelampiasan



Banyak hal terjadi diluar keinginan namun justru itulah yang membuat kita belajar menerima kenyataan. Inilah kehidupan dan kita harus mampu berusaha menjalani teka-teki kehidupan.

Apapun yang kita hadapi harus kita syukuri karena setiap perjalan yang kita lalui pasti ada hikmahnya. Jangan pernah mengeluh terhadap rencana Tuhan karena ada kebaikan yang akan kita dapatkan

Belajarlah Untuk Tidak Mengeluh Pada Rencana Tuhan yang Terkadang Menyakitkan dan Tak Sesuai Keinginan

Percaya saja bahwa Tuhan akan membuat kita lebih dewasa dengan adanya berbagai masalah dan dengan adanya berbagai hal yang tidak kita inginkan.

Belajarlah untuk menerima kenyataan yang tidak sesuai harapan. Percaya saja bahwa Tuhan akan senantiasa memberikan yang terbaik meski yang terjadi adalah hal yang tidak baik.

Belajarlah Untuk Terus Berpikir Positif Meski Dalam Keadaan Terburuk dan Terpuruk



Kita tidak akan pernah tahu kebaikan apa yang akan kita dapatkan dari kejadian yang tidak kita inginkan oleh sebab itu kita harus selalu bersabar.

Didik diri kita agar selalu sabar dan bisa menerima kenyataan yang tidak kita inginkan. Yakinkan kepada diri kita bahwa apapun yang terjadi adalah yang terbaik untuk kita.

Belajarlah Percaya Bahwa Setiap yang Tuhan Tetapkan Untuk Kita Adalah yang Terbaik


Tetaplah yakinkan diri kita bahwa Tuhan maha baik dan tidak akan pernah membuat kita bersedih.

Kesedihan yang kita dapatkan hanya cara Tuhan agar menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Karena tidak pernah tahu didepan sana akan ada cobaan yang lebih berat lagi

Tak ada yang buruk dari setiap kejadian buruk. Selalu ada kebaikan yang luar biasa dibalik kejadian yang sulit untuk kita lalui

Belajarlah Yakin Bahwa Sesulit Apapun Jalan yang Kita Hadapai Tuhan Akan Senantiasa Membantu Kita Untuk Melewatinya

Tegakkan kepalamu kau harus bisa melalui segala yang terjadi. Kau pasti melaluinya, kau pasti bisa bersabar menghadapi semuanya karena Tuhan telah menyiapkanmu agar mampu menjadi orang yang siap dan tangguh dalam menjalani segala hal.

Percayalah Bahwa Rencana Tuhan Itu Indah Meski Terkadang Kita Kesakitan, Meski Kita Kesulitan Untuk Menjalani dan Menerima Prosesnya

Jalani, nikmati dan syukuri karena pada akhirnya kau pasti akan sampai pada kebahagiaan yang kau inginkan.
Tetaplah berusaha menjalani kehidupan yang penuh dengan rasa sakit dan tantangan. Meski prosesnya sulit namun kau pasti akan mampu melalui segala cobaan yang ada

Belajarlah Percaya Pada Rencana Tuhan Itu Indah, Walau Terkadang Kita Sulit Menerima Prosesnya

Ketika kau sudah menemukan seseorang yang begitu baik dan begitu peduli kepadamu maka jangan pernah kau menyia-nyiakannya.

Kau harus bersikap baik kepadanya agar ketika ada orang yang ingin mendekatinya ia tetap memilihmu dan tidak terpengaruh oleh kebaikannya. Jika kau tidak mampu bersikap baik kepadanya maka bisa jadi ia akan pergi dan lebih memilih dia yang bersikap baik.

Jangan Keseringan Menghilang Jika Tidak Mau Kehilangan


Pada akhirnya setelus apa pun seseorang yang mencintaimu pasti akhirnya akan pergi juga jika kau tidak peduli dan selalu menghilang darinya. Ketahuilah tak ada yang betah bersama orang yang salah apalagi jika dirinya selalu disakiti dan dikecewakan


Sebaik apa pun akhirnya pasti pergi juga. Jangan pernah mengabaikan jika tidak mau kehilangan, karena ketika sudah kehilangan kau sendiri yang akan menyesal.

Jangan Sengaja Menghindar Jika Pada Akhirnya Masih Membutuhkan


Jangan suka mengabaikan apalagi menghindar jika kau membutuhkan seseorang yang baik dan peduli kepadamu.


Jangan suka mengabaikan karena setiap orang sudah pasti membutuhkan seseorang yang peduli kepadamu dan bersikap baik kepadamu. Kau tidak akan sadar hingga kehilangan dan akhirnya kau malah menyesal karena ternyata yang kau butuhkan adalah orang yang demikian 



Yang Peduli pun Akan Berhenti Peduli Jika Kau Bersikap Cuek Kepadanya


Jangan cuek terlebih lagi pada seseorang yang berusaha selalu ada untukmu. Jika kau cuek padanya maka kau akan kehilangannya.


Jangan semena-semanan karena kau tidak akan pernah tahu apakah ada orang yang bersikap baik kepadanya, peduli kepadanya dan selalu berusaha menunjukkan yang terbaik untuknya. Maka bisa jadi ia akan berpaling darimu dan lebih memilih yang selalu membuatnya bahagia

Kau Tidak Akan Pernah Tahu Bahwa Ada yang Lebih Baik Darimu, Ada yang Lebih Peduli Kepadamu Hingga Membuatnya Berpaling Darimu


Jika kau terlalu cuek dan selalu mengecewakan orang yang sayang kepadamu, maka akhirnya kau pasti akan kehilangannya.


Kau tidak akan pernah tahu bahwa ada yang berbuat baik kepadanya hingga ia merasa nyaman dan benar-benar pergi darimu karena denganmu ia hanya mendapatkan rasa sakit dan kekecewaan.

Jangan Memberi Kesempatan Pada Orang Lain Untuk Membuat Orang Terdekatmu Bahagia, Karena Tidak Menutup Kemungkinan Kau Akan Kehilangannya


Jadilah baik terutama pada pasanganmu dan orang terdekatmu. Dia yang selalu berusaha ada untukmu, yang selalu berusaha peduli kepadamu dan yang salalu menyayangimu dengan tulus. Jika kau mengabaikan dan tidak peduli kepadanya maka pasti kau akan kehilangannya.


Jangan Keseringan Cuek Nanti Ada yang Lebih Peduli, Kamu Sendiri yang Rugi

Single yang bahagia lebih baik dari yang taken tapi selalu sedih dan merasa diabaikan. Yang punya pasangan belum tentu bahagia karena tidak semua pasangan itu tepat dan orang baik.

Adakalanya meski sudah memiliki pasangan malah harus menahan rasa sakit dan kekecewaan yang mendalam dikarenakan tingkah laku pasangannya selalu semaunya dan seenaknya.

Yang Single Belum Tentu Sedih dan yang Punya Pasangan Belum Tentu Bahagia


Jika boleh memilih antara sendiri dan memiliki pasangan namun hanya makan hati, maka lebih baik sendiri dulu dari pada harus sakit hati. Jauh lebih baik sendiri dibandingkan dengan sudah memiliki seseorang yang harusnya membuatmu bahagia malah luka yang kau dapatkan.

Pasangan yang tepat itu tidak akan membuatmu bersedih dan terluka, jika ia selalu membuatmu kecewa maka dia bukanlah seseorang yang tepat dan bukan orang yang baik

Yang Single Belum Tentu Kesepian Justru yang Memiliki Pasangan Terkadang Lebih Kesepian Jika Selalu Diabaikan




Yang single itu bisa bahagia bersama keluarga dan teman-temannya bahkan tidak jarang yang single lebih bebas dari yang sudah memiliki pasangan. Percuma saja memiliki pasangan jika tidak mau mengerti malah mengekang.

Bahkan terkadang merasa kesepian karena selalu diabaikan. Percuma saja memiliki pasangan jika seolah-olah sendirian dan tidak mendapatkan perhatian.

Lebih Baik Sendirian Jika Selalu Dikecewakan dan Lebih Baik Tidak Memiliki Pasangan Jika Selalu Disakiti


Kenapa harus terbalik, yang single bahagia dan yang memiliki pasangan justru selalu merasa kesepian. Selalu sedih karena merasa sendiri dan tak ada yang peduli bahkan tak ada yang perhatian.

Untuk apa berdua jika selalu merasa sendiri, untuk apa berpasangan jika selalu dikecewakan. Lebih baik sendiri asal tidak ada yang menyakiti dari pada berdua malah makan hati.

Sendiri Itu Bebas Dari Patah Hati Sedangkan yang Memiliki Pasangan Cenderung Makan Hati


Meski sendiri itu kesepian namun tidak akan ada orang yang mudah membuatnya menangis, tak ada yang membuatnya sedih dan terluka. Jauh lebih tersakiti yang berdua tapi tak bahagia dari pada yang sendiri namun tak tersakiti.

Cukup Sendiri Dulu Hingga Temukan Seseorang yang Tepat yang Tidak Akan Menyakiti dan Melukai


Sendiri tapi hati tidak merasa tertekan jauh lebih baik dari pada berdua namun selalu menderita. Lebih baik sendiri hingga temukan seseorang yang bisa membuatmu bahagia dari pada cepat memiliki pasangan tapi tak membahagiakan.


Gak Apa-apa Single Tapi “Happy” Dari Pada Punya Pasangan Tapi Makan Hati


Betapa lucunya dunia ini karena yang baik selalu bertemu dengan yang tidak baik. Orang yang setia selalu bertemu dengan orang yang tak bisa setia. Orag yang tulus selalu bertamu dengan orang yang hanya main-main.

Aku hanya heran ketika aku sudah mencintai dengan ketulusan namun masih saja disia-siakan hingga membuatku berpikir apakah aku yang terlalu bodoh atau kah dia yang terlalu bodoh karena tidak bisa menghargai ketulusan seseorang.

Aku Kira Sudah Menemukan Seseorang Yang Bisa Mencintaiku Dengan Tulus Tapi Lama-Kelamaan Semakin Terlihat Dan Terasa Bahwa Ia Tidak Memiliki Ketulusan




Meski aku selalu tersakiti namun aku masih berpegang teguh pada kayakinan yang aku miliki bahwa yang tulus pasti akan mendapatkan yang tulus.

Aku masih memiliki keyakinan bahwa yang baik pasti akan mendapatkan yang baik dan yang setia juga akan mendapatkan yang setia oleh sebab itu aku masih tetap menjadi orang yang setia.

Semakin Dijalani Semakin Berubah Dan Tidak Seperti Biasanya, Perubahan Itulah Yang Membuatku Sakit



Percayalah bahwa menjadi orang yang setia itu tidaklah mudah, maka jangan pernah menyakiti seseorang yang bisa mencintaimu dengan setia.

Dan percayalah bahwa menyembuhkan luka itu juga tidak mudah terutama kembali percaya setelah disakiti juga jauh tidak mudah.

Aku mulai memeprcayaimu dan ingin mencintaimu dengan ketulusan karena aku rasa aku sudah menemukan seseorang yang tepat namun apa yang terjadi lagi-lagi aku dikecewakan oleh orang yang aku cintai.

Mungkin Aku Terlalu Percaya Dan Terlalu Mudah Menjatuhkan Hati, Oleh Sebab Itu Aku Mudah Tersakiti




Aku termenung memikirkan semua ini, salahkah aku yang mencintai dengan ketulusan dan salahkah aku menaruh keprcayaan kepada orang yang mulai aku cintai?

Ataukah hanya karena aku yang terlalu mudah memberi hati dan mudah mempercayai sehingga aku mudah tersakiti?

Semakin Tersakiti Membuatku Sadar Bahwa Ternyata Seseorang Yang Benar-Benar Bisa Mencintai Degan Ketulusan Juga Yang Bisa Menjaga Perasaan Itu Tidaklah Mudah



Setelah aku merasakan patah hati berulangkali, setelah merasakan kekecewaan yang mendalam hanya karena seringkali tak dihargai.

Disitulah aku tahu bahwa seseorang yang benar-benar bisa tulus mencintai itu sangat tidak mudah sekali untuk didaptkan


Sumber : duapah

by : WSP

Nyatanya Menemukan Seseorang yang Benar-benar Bisa Mengerti dan Menjaga Perasaan Kita Itu Sangat Sulit

Tidak perlu membalas apa yang dia lakukan untukkmu. Semua orang juga akan tau bagaimana sakitnya ketika ketika dipermainkan.

Namun kau tak perlu memabalas dengan mempermainkannya juga. Tahan rasa sakitmu dan waktu akan mencoba mengobati dan menyembuhkannya
Tak perlu membuang-buang waktu berhargamu demi dia yang mempermainkanmu.

Untuk saat ini bairkan dia bahagia karena telah mempermainkanmu. Kau harus percaya bahwa masih ada karma yang akan mempermainkannya.

Siapa Yang Menanam, Dialah Yang Akan Menuai



Kau harus ingat bahwa siapa yang main-main maka ia akan mendapatkan permainan yang sesuai. Siapa pun yang menanam, maka dialah yang akan menuia.


Jika dia menanam keburukan maka ia akan mendapatkan keburukan juga. Barang siapa yang menanam angin maka ia akan menuai badai.Bahkan yang dituai akan selalu lebih besar dari yang ditanam. Maka bersabarlah tidak perlu menuruti egomu untuk membalas perbuatannya terhadapmu

Dia Akan Mendapatkan Timbal Balik Dari Perbuatan Yang Telah Ia Lakukan, Karena Yang Dituai Tergantung Dari Apa Yang Telah Ia Tanam


Percayalah tanpa kamu membalas perbautannya dia pasti akan mendapatkan apa yang telah ia lakukan. Karena setiap yang kita lakukan akan selalu ada timbal baliknya. Kita akan mendapatkan sesuai dengan apa yang kita lakukan.

Oleh sebab itu kau harus yakin bahwa dia yang mempermainkanmu pasti akan dipermainkan juga. Karena yang dituai sudah pasti apa yang telah ia tanam, maka kau tak perlu menjadikanmu buruk hanya karena membalas perbuatannya.

Hasil Tidak Akan Pernah Membohongimu, Ketika Kau Menanam Padi Maka Tidak Akan Mungkin Berbuah Semangka


Percayalah tanpa kamu membalas perbautannya dia pasti akan mendapatkan apa yang telah ia lakukan. Karena setiap yang kita lakukan akan selalu ada timbal baliknya. Kita akan mendapatkan sesuai dengan apa yang kita lakukan.


Jika belum percaya sepenuhnya, maka coba saja kau buktikan dengan cara menanam buah-buahan. Ketika kau menginginkan buah semangka maka jangan kau menanam biji padi.

Siapa Yang Main-Main Maka Dialah Yang Akan Dipermainkan, Siapa Yang Tulus Maka Dialah Yang Akan Mendapatkan Kesungguhan


Jika akau beruntung maka kau akan melihat bagimana ia dipermainkan oleh orang lain. Karena yang mempermainkanmu tidak akan pernah lolos dari karmanya.

Siapa yang main-main maka ia akan dipermainkan dan siapa yang tulus maka dialah yang akan mendapatakn kesungguhan.

Yang Main-Main Tidak Akan Mungkin Bisa Lolos Dari Karmanya, Ia Pasti Akan Dipermainkan Juga


Kau akan percaya ketika kau telah melihat bukti. Namun karma itu tidak secepat tanaman yang mengahsilkan buah.

Adakalanya karma itu sangat lama sekali datangnya, namun bukan berarti yang lama tidak bertemu karmanya akan lolos dari karma.

Karma itu pasti akan datang disaat dan diwaktu yang tepat. Yang mempermainkanmu pasti akan dipermainkan juga.

Siapa Yang Main-main Maka Dia Akan Mendapatkannya, Itulah Karma

Wanita, bila ingin mencari pendamping hidup jangan hanya mencari yang tampan dan mapan, tapi carilah yang mampu mendamaikan bia bersama.

Yang mamu menjadikanmu lebih baik, ntah dalam menjalani kehidupan atau dalam menghamba pada-Nya.

Jangan hanya sekedar mencari pendamping, tapi carilah yang mampu untuk membimbingmu menjadi orang yang lebih baik lagi.

Karena menikah bukan hanya sekedar hidup bersama, tapi bagaimana kiranya kebersamaan yang ada bermakna indah.


Carilah Yang Mau Membimbing, Yang Mau Mengajakmu Menjadi Wanita Yang Selalu Menutup Aurat

Maka, carilah pendamping hidup yang mau membimbing, yang mau mengajakmu menjadi wanita yang selalu menutup aurat, yang mau selalu meningatkan tanggung jawabmu sebagai seorang wanita.

Karena kebersmaan itu indah bila kebaikan demi kebaikan yang menjadi bumbu terhebat dalam mempertahankan cinta.

Yang Mau Mengajarimu Menjadi Wanita Yang Selalu Bertata Krama Dan Santun


Carilah lelaki yang tak hanya memiliki tubuh gagah, tapi carilah yang juga bisa bertanggung jawab penuh padamu, yang mau mengajarimu menjadi wanita yang selalu bertata krama dan santun.

Sehingga saat kamu bersamanya, bukan hanya senang sesaat, tapi selalu ada ilmu baru yang dapat dipelajari bersama-sama.

Yang Mau Membawamu Menjadi Wanita Yang Berakhlaq Mulia, Dimanapun dan Sampai Kapanpun


Yang tak hanya membuatmu menjadi satu-satunya wanita yang dicintainya, tapi dalam mencintaimu ia mau membawamu menjadi wanita yang selalu mampu berakhlaq mulia, dimanapun dan sampai kapanpun.

Artinya, dia bukan hanya bangga karena telah menjadikanmu satu-satunya yang halal, tapi ia sangat sadar bahwa memilikimu adalah tanggung jawab baru yang harus selalu dijaga dengan baik dan bijaksana.


Yang Mau Mengingatkanmu Menjadi Wanita Yang Selalu Menjaga Kehormatan



Dan yang paling penting adalah carilah ia seorang pendamping yang mau mengingatkanmu menjadi wanita yang selalu menjaga kehormatan diri

Yang mau mengingatkanmu dengan bahasa yang halus, yang mau menegurmu bila salah, namun tetap santun dengan bahasa yang mulia.

Karena Tampan Dan Mapan Saja Tidak Ada Gunanya, Bila Ia Tidak Sabaran Dalam Menjagamu, Mendidikmu, Dan Mencintaimu


Karena tampan dan mapan saja tidak ada gunanya, bila ia tidak sebaran dalam menjagamu, mendidikmu, dan mencintaimu.

Sebab, yang menjadikan damai saat bersama itu bukan karena fisiknya yang nyaris sempurna, tapi kasih sayangnya, sikap dan perilakunya yang selalu penuh asih dan asuh.

Jangan Hanya Mencari yang Tampan dan Mapan, Tapi Carilah yang Mampu Mendamaikan Bila Bersama

Bukan ngelarang ingat sama mantan sih sebetulnya. Tapi kalau selalu diiangat cuma bikin nyessek kan mending gak usah diingat-ingat. Lagian juga udah jadi masa lalu, gak perlu berlebihan mengingatnya.

Belum tentu juga dia mikirin kamu juga. Siapa tau dia malah lebih bahagia sama orang lain yang mendampingi dia saat ini. Kan percuma aja kamu mengeng dia, selalu ingat kenangan sama dia.

Mantan Itu Kan Masa Lalu, Jadi Gak Usah Diinget-Inget Lagi. Apalagi Sampek Dikenang

 

Kalau cuma bikin sakit hati ngapain ingat mantan. Mantan itu kan masa lalu, jadi gak usah diingat-ingat lagi. Apalagi kalau sampek dikenang, gak usah lah ngapain juga dikenang. Kalau gak bikin nyessek sih mendingan, sekalipun mau ingat gak apa-apa. Kalau malah bisa sakit hati gak usah dikenang gak pantas buat dikenang kok.

Yang Pantas Dikenang Itu Cuma Sejarah Indonesia Bukan Sejaran Kenangan Sama Mantan

Kalau sejarah indonesia malah banyak yang gak tau. Coba kalau sejarah kenangan sama mantannya, bakalan tetap diingat terus, sekalipun cuma bikin hati tetap aja dikenang.

Coba aja sejarah indonesia, mana mungkin dikenang kayak ngenang mantannya. Yang ada malah bales baca tentang sejarah indonesia. Yang pantes dikenang selamanya itu sejarah indonesia bukan kenangan sama mantanmu.

Kalau Dikenang Terus Yang Ada Malah Baper Nantinya, Pikirannya Bakalan Kembali Ke Kenangan Masa Lalu

Kalau mengenang sejarah indonesia itu bakalan makin cinta sama tanah air. Sedangkan kalau mengenang mantan itu bukan makin cinta, tapi makin nyessek bin sakit hati.
Makin gak bisa lupa yang ada malah nyessek sendirian, makanya gak usah dikenang terus mantannya. Kamu lebih berhak mendapatkan yang lebih baik dari dia, dari pada hanya ingat sama dia terus.

Kalau Mantanmu Juga Mikirin Kamu Sih Mendingan. Kalau Dia Udah Punya Pasangan Kan Gak Mungkin Masih Mikirin Kamu

Ngapain masih ingat sama mantan kamu terus, emang dia mikirin kamu juga? Belum tentu kan. Iya kalau dia juga mikirin kamu, kalau dia sudah punya pendamping dan bahagia sama pasangannya.

Mana mungkin dia itu ingat sama kamu. Yang ada dia malah bahagia gak bakalan mikirin kamu, yang rugi siapa, kamu sendiri kan cuma nambah sakit hati aja.

Ingat Sih Mungkin Ia, Tapi Ingatnya Pasti Bakalan Cuma Sepintas. Sedangkan Kamu Malah Nyessek Inget Sama Kenangan Sama Dia Terus

Kalau lupa sama kamu sepenuhnya mungkin sih gak. Paling cuma ingat sepintas aja habis itu gak bakalan ingat lagi, apalagi nyampek mengenang kamu dan kenangan sama kamu. Sedangkan kamu malah ingat terus sama dia gak bisa lupain dia. Udah kayak sejarah indonesia aja dikenang sepanjang masa.

Mantan Sama Manusia Purba Itu Sama. Sama-Sama Dari Masa Lalu Maksudnya